Selasa, 26 April 2016

MANFAAT MAKANAN BAGI TUBUH KITA

Tanpa kita sadari bahwa Tuhan menciptakan seluruh isi alam semesta yang memiliki keterkaitan atau hubungan dengan manusia. Salah satunya yakni makanan seperti buah-buahan, sayur-sayuran, dan lain sebagainya. Tuhan memberikan banyak manfaat pada makanan yang kita konsumsi sehari-hari agar tubuh kita sehat. Selain itu uniknya makanan tersebut memiliki bentuk yang sama dengan bagian tertentu pada tubuh kita.


1. Buah jeruk, grapefruit, lemon dan jenis sitrus lainnya berbentuk mirip dengan kelenjar susu pada payudara wanita. Menurut dokter Moulavi, jenis sitrus mengandung zat yang disebut limonoids, yang menunjukkan kemampuan menghambat perkembangan kanker pada hewan dan sel payudara manusia.


2. Jamur yang diiris ini mirip sekali dengan daun telinga, ya. Jamur mengandung vitamin D yang sangat berguna untuk menjaga kemampuan pendengaran.


3. Anggur terlihat sangat mirip dengan alveoli dalam paru-paru. Dari alveoli, oksigen dilepaskan dari paru-paru ke dalam darah. Anggur juga terbukti mengurangi resiko kanker paru-paru. Biji anggur mengandung zat kimia bernama proanthocyanidin, yang dapat mengurangi efek alergi asma.


4. Kalau kita mual, orangtua akan menyarankan makan jahe, betul? Jahe berbentuk mirip dengan lambung, dan ternyata jahe memang membantu kelancaran pencernaan. Jahe sudah lama dikenal sebagai zat pengobat bagi keluhan perut. kandungan Gingerol di dalamnya memberikan rasa dan bauk yang kuat. Jahe tercantum dalam database USDA phytochemicals sebagai obat bagi rasa mual dan muntah.


5. Buah alpukat berbentuk mirip dengan rahim. Alpukat bisa menyeimbangkan hormon dan mencegah kanker serviks. Kebetulan, buah alpukat membutuhkan waktu sekitar 9 bulan sejak bunga mekar hingga masa panen. Seperti bayi dalam kandungan ya?


6. Irisan wortel ternyata mirip sekali ya dengan iris mata, bahkan pola garis radialnya mirip! Beda coretan, yang menghasilkan warna oranye cerah pada wortel sudah terkenal menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otot-otot mata, serta mencegah katarak.

Sumber :
erinjanus.com

5 komentar: