Rabu, 27 April 2016

FESTIVAL TAHUNAN RUJAK ULEG SURABAYA

Surabaya identik dengan berbagai makanan yang khas salah satunya yakni Rujak Uleg. Warga Surabaya yang menyukai makanan ini dengan rasa yang pedas, bisa dicampur buah-buahan ataupun cingur atau kikil (kulit sapi). Rujak Uleg menjadi festival tahunan yang diadakan pada saat ulang tahun Kota Surabaya. Warga Surabaya sangat antusias sekali menyambut festival ini dan juga Walikota Surabaya ibu Risma ikutserta dan turun untuk menguleg bumbu rujak bersama warga.




Acara ini selalu bertempat di Kya-Kya Surabaya dekat dengan Jembatan Merah Surabaya. Sepanjang jalan Kya-Kya Surabaya dipadati oleh para kontestan Rujak Uleg dan warga surabaya yang menyerbunya untuk mencicipi satu demi satu Rujak Uleg yang sudah dibuat oleh para kontestan. Selain itu festival ini membuat Rujak Uleg tetapi juga menampilkan berbagai macam kostum menarik yang dipakai oleh para kontestan. Festival ini didatangi oleh banyak orang dari anak kecil hingga orang tua.




Tidak peduli usia untuk ikut lomba Rujak Uleg ini karena mereka sangat semarak dengan HUT Kota Surabaya. Kostum yang nyentrik dipakai oleh para kontestan yang berkesan semakin meramaikan festival ini. Para kontestan dengan penuh percaya diri memakai berbagai kostum dari banyak adat maupun hingga yang aneh tetapi hal tersebut demi untuk meramaikan HUT Kota Surabaya.

Sumber :
https://www.google.co.id/#q=festival+rujak+uleg+surabaya

5 komentar: