Selasa, 17 Mei 2016

MANFAAT REMPAH-REMPAH UNTUK KULIT WAJAH

1. Kunyit

Bumbu dapur yang pertama untuk kecantikan kulit Anda adalah kunyit. Kandungan yang terdapat dalam kunyit memiliki sifat anti inflamasi yang merupakan antiseptic. Untuk menghilangkan jerawat Anda dapat membuat masker kunyit,caranya mudah Anda tinggal campurkan parutan kunyit dengan air lalu oleskan pada kulit wajah dan leher.

2. Lada Hitam

Lada hitam merupakan salah satu bahan perawatan kulit terbaik. Di India lada hitam biasanya digunakan untuk masker pengelupasan kulit. Untuk membuat masker ini Anda dapat mencampur lada hitam dengan yoghurt, kemudian oleskan pada wajah Anda dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

3. Kayu Manis

Bagi Anda yang mau menghilangkan jerawat dan bisul, Anda dapat membuat masker kayu manis untuk menghilangkannya. Campurkan kayu manis dan air kemudian oleskan masker tersebut pada wajah dan leher.

4. Jahe

Jahe dapat berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Untuk mengurangi noda di wajah dan meningkatkan warna kulit Anda dapat mencoba rempah-rempah ini. Gosoklah jahe yang segar pada wajah Anda dan biarkan selama 20 menit, lalu Anda dapat membilasnya dengan air dingin.

5. Cengkeh


Cengkeh ampuh untuk menghilangkan noda hitam pada kulit. Selain itu, cengkeh juga dapat menghitamkan alis mata, caranya ambil beberapa bunga cengkeh lalu bakar kemudian tumbuk halus bunga cengkeh tersebut dan beri minyak kemiri secukupnya kemudian oleskan pada alis mata Anda tiap sore hari.

6. Wijen


Bahan lainnya untuk menghilangkan bekas jerawat adalah wijen. Untuk membuat masker wijen Anda dapat menghaluskan segenggam biji wijen terlebih dahulu dengan sedikit air.

Sumber :
http://ciricara.com/2014/04/14/9-rempah-rempah-yang-membuat-kulit-wajah-cantik/2/

4 komentar: